Tuesday, November 10, 2009

fOtO 2 qU........... N MY PLEN




fTO PERTAma d kLz yg ke 2 di paRkirn yg ke 3 di kolM renNg
READ MORE - fOtO 2 qU........... N MY PLEN

Friday, October 23, 2009

AkhirNya.........

Q diberi tuGaz Buat KiPaz yg terbuat dr bambu seminggu yg lalu!
Q n tmn2 mncri bambu brsma2,,,
sampai tgn Q GATAL2 !!
pkknya nilai kiPaz Q harus baguZ.............!!!!!!!!!!
Nei fto KIPAS Q

READ MORE - AkhirNya.........

Wednesday, October 14, 2009

My CatZ!!!


Di rumah Q memelihara kucing 3 ekor. 2 cwo n 1 cwe. Q memberi merka nama Teki, Teko dan Cambila.
Mereka sgt lutCu sekali. Low Q ge sebel Q tinggl maen aja ma kucing Q. Pasti jd Happy .....

Tp kdg2 tu kucing nyebelin!!!
Masa Q g slh apa2 tba2 dicakar....

Q akn ttp syg ma Kucing2 Q.........
Meskipun mrka memlki byk kekurngn (ea g sie???)..........
READ MORE - My CatZ!!!

Sunday, October 11, 2009

Arti Sebenarnya dari Mantra Sihir Harry Potter


Wingardium Leviosa! Expelliarmus! Alohomora! Pengen tau apa arti sebenarnya dari mantra-mantra sihir di dunia Harry Potter?
Para Harry Potter freaks pasti udah tau apa yang akan terjadi kalo kita mengacungkan tongkat sihir sambil berseru, "Avada Kedavra!". Atau mantra apa yang harus diucapkan kalo kita pengen membuka pintu yang terkunci ("Alohomora!"). Tapi pernah kepikiran nggak sih, kalo J.K. Rowling, pencipta Harry Potter, ternyata nggak asal bikin mantra aja? Semua mantra sihir yang digunakan di Hogwarts ternyata ada origin alias asal usulnya, yang rata-rata berasal dari bahasa Latin.



Accio

Mantra ini digunakan untuk memanggil barang. "Accio gelas", dan gelas pun akan terbang ke arahmu. Dan seterusnya. Kata 'Accio' ternyata berasal dari bahasa Latin yang artinya 'Aku memanggil.'

Avada Kedavra
Mantra paling jahat yang bisa membunuh lawan. Orang tua Harry Potter tewas akibat mantra ini. Dalam bahasa Aramaic, 'Avada Kedavra' berarti 'I will destroy as I speak'. Bunyinya mirip dengan 'Abracadabra', yang merupakan mantra kuno dari abad kedua yang sering dipakai untuk memanggil roh halus dan meminta perlindungan.

Crucio
Ini juga mantra jahat yang biasa dipakai untuk menyiksa. Dalam bahasa Latin, 'crucio' artinya 'saya menyiksa'.

Expecto Patronum
Mantra penghasil patronus, satu-satunya makhluk yang bisa mengusir Dementor. Lagi-lagi mantra ini diambil dari bahasa Latin yaitu 'expecto' yang artinya 'menunggu/berharap', dan 'patronus' yang artinya 'pelindung'. Jadi kurang lebih expecto patronum itu artinya 'menunggu datangnya pelindung'.

Expelliarmus
Ini nih mantra andalan Harry Potter saat bertempur. Fungsinya adalah untuk melepaskan tongkat sihir dari tangan musuh. Diambil dari bahasa Latin 'expellere' yang artinya 'mengeluarkan/melepaskan', dan 'arma' yang artinya 'senjata.'

Impedimenta
'Impedimenta' dalam bahasa Latin artinya 'halangan'. Mantra ini biasa dipakai untuk membuat rintangan demi memperlambat pergerakan musuh.

Lumos
'Lumos' artinya 'cahaya'. Mantra inilah yang dipakai kalo mau membuat ujung tongkat sihir kita menyala layaknya lilin.

Rictusempra
'Sempra' berasal dari kata 'sempre' yang artinya 'selalu', sedangkan 'rictum' artinya mulut/rahang yang terbuka. Rictusempra ini dipakai untuk membuat musuh jadi terus menerus tertawa.

Sectumsempra
Ini justru kebalikan dari rictusempra. Efeknya bukan ketawa, tapi luka-luka, karena dalam bahasa Latin, 'sectum' artinya 'melukai/mencederai'.

Stupefy
Ini juga salah satu mantra yang sering digunakan saat perang, soalnya efeknya nggak melukai. Cuma bikin bingung dan linglung aja. Wajar sih, soalnya dalam bahasa Inggris, 'stupefy' artinya 'linglung'.

Wingardium Leviosa
Ini adalah salah satu mantra yang diajarkan pada murid-murid Hogwarts di tahun pertama. Fungsinya untuk membuat sebuah benda jadi terangkat mengambang di udara. Asal katanya adalah gabungan dari bahasa Inggris dan Latin. Wingardium berasal dari kata wing (bahasa Inggris) yang artinya sayap, dan arduus (bahasa Latin) yang artinya langit. Sedangkan leviosa berasal dari bahasa Latin, levare, yang artinya mengangkat/mengambil.
READ MORE - Arti Sebenarnya dari Mantra Sihir Harry Potter

Friday, October 9, 2009

My Favorit Band!!!!!!!

LYLA is my favorit band!!!





LyLA Band dengan Naga (vocalist), Fare (gitarist), Dennis (bassist), Dharma (keyboardist), Amec (drumer).
Album Perdana LyLA dengan Judul Yang tak Terlupakan. dengan hits single pertama Tak Kan Ada, lalu Mantan Kekasih dan Klip terbaru Percayakan....
Para Personil yang Berasal dari Pekanbaru dan Bogor Mengawali dengan nama Mahameru Band...
terus melangkah ke blantika musik Indonesia, berubah nama menjadi LyLA band ( diambil judul lagu Oasis band yg jadi band favorit anak2 LyLA)
LyLA sukses dengan Album Yang Tak Terlupakan dan akan sukses dengan album2 berikutnya
LyLA ku....yang ada di jakarta, tangerang, bandung, pekanbaru, jogja, medan, lampung dan seluruh Indonesia....
semuanya dukung terus LyLA...aktifkan RBT nya...request lagu2 LyLA di semua chart acara musik di stasiun Tv kesayanganmu....
READ MORE - My Favorit Band!!!!!!!

Sunday, October 4, 2009

PaWaiiiiiii HUT KOBAR

Tanggal 3 Okt adlh hari ULTAH KOBAR yg ke-50 tahun atau yang disebt tahun emas!!!
Pda tgl 4 diadakan pawai, yg memang diselenggrkn tiap tahunx.....
Tahun ini saya mengikutix lage,,,

Seneng bgtz rasax,,, n meriah bangetz acarax..............
Stlh pulang dr pawai Q capek bgt, biz tu Q langsng tidur dech.............
ZZZZzzzzzzzzzzzzzzz........................
READ MORE - PaWaiiiiiii HUT KOBAR

Thursday, October 1, 2009

GemPa.................

Kerusakan gempa di Padang, Sumatera Barat, jauh lebih parah dibandingkan gempa yang pernah mengguncang Yogyakarta. Departemen Kesehatan menganggarkan puluhan miliar rupiah untuk bantuan.

"Gempa di Padang kerusakannya lebih parah dibanding gempa Yogya tapi masih di bawah tsunami Aceh. Jumlah korban mungkin bisa mirip Yogya tapi belum bisa kita hitung. Kita sudah anggarkan puluhan miliar untuk bantuan," kata Menkes Siti Fadilah Supari sebelum bertolak ke Padang dari Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Kamis (1/10/2009).

Siti Fadilah menjelaskan bantuan tersebut akan berupa obat-obatan dan fasilitas rumah sakit darurat. Depkes juga akan membuat crisis center di titik-titik pusat kerusakan gempa.

Buat Para KorBan, yg sabar Yea! ini adlh cobaan...
Di balik ini smua pasti kan ada hikmahnya!!
READ MORE - GemPa.................

dEmam IM3!!

Wua.............
SkrG temN2 Q pda gila IM3, masa smua tmn Q pd ganti kartu IM3, ktanya murah low cms.
Q juga disurh ganti, tpi Q g mau. Q akan Slalu setia ma kartu As Q sejak kls 6 SD. tu kartu dah jadul emnk tp Q dah terlanjur CiNTA(sinetron kalee...) ma nomerx!

Wakt temen Q ngerayu biar ganti IM3, Q bilang aza low aq nei org kya makax pake kartu As. Low yg murh2 mah orng miSkin(jgn tersinggung yea temn!!!) pkex IM3 hehe..... ea ga?????
READ MORE - dEmam IM3!!

Wednesday, September 30, 2009

Kucing

Dapatkah seekor kucing menjadi vegetarian? Kebanyakan dokter hewan akan berkata, "Tidak mungkin. Saya tidak pernah mendengar hal seperti itu. Bagi kucing, lebih baik mati dari pada menjadi vegetarian!" Tetapi Saudari Liu punya seekor kucing yang sangat luar biasa, bernama "Bighead (si Kepala Besar)" yang sangat ketat bervegetarian, menolak untuk menyentuh makanan apa saja yang berbau daging, bahkan juga "daging" vegetarian. Di bawah ini adalah cerita yang menarik dari kucing yang luar biasa ini. Tuhan pasti telah mengatur agar saudari Liu bertemu dengan Bighead. Setelah diinisiasi, saudari Liu tidak memelihara binatang sebab dia harus bervegetarian dan tidak suka akan bau binatang. Kemudian pada suatu hari, dia pindah ke rumah yang baru. Setelah memindahkan barang-barang, dia menemukan seekor kucing liar yang badannya kecil dan kurus kering di tangga apartemennya, dan untuk beberapa hari dia memberikan susu dan biskuit pada kucing itu. Saudari Liu mengajar Bahasa Inggris di rumah, dan suatu hari sebelum kelas dimulai, kucing itu mengikuti muridnya masuk ke dalam apartemennya. Tetapi, saudari Liu yang selalu menjaga kebersihan rumahnya, tidak mau memelihara binatang itu dan mengeluarkannya. Pada malam itu, beberapa saudara sepelatihan datang ke rumah saudari Liu untuk meditasi kelompok, dan seorang dari mereka mengusulkan agar saudari Liu memelihara kucing yang tak berdaya itu. Pada hari berikutnya, ketika saudari Liu melihat kucing itu di tangga, dia membuka pintu dan berkata pada si kucing, "Jika kamu ingin tinggal bersama saya, kamu harus menjadi vegetarian seperti saya." Kemudian saudari Liu mulai menghitung dari satu sampai sepuluh dan dia memutuskan akan menutup pintu jika si kucing kecil itu tidak masuk ke dalam rumah sebelum dia selesai menghitung. Tetapi ketika dia menghitung sampai delapan, si kucing dengan perlahan berjalan masuk dan mulai saat itu menjadi anggota keluarga saudari Liu. Apa yang sebenarnya dimakan oleh Bighead? Saya yakin semuanya ingin tahu tentang itu! Bighead makan ketimun, tunas alfalfa, pepaya, buah kesemak, apel, pir, seledri, kubis, tomat, serat daging vegetarian, biskuit, dan bahkan pothos rebus (potted golden pothos). Dia terutama sangat suka akan ketimun, tunas alfalfa dan makanan asam manis. Bahkan sekarang dia mendapat hal-hal baru dalam daftar makanannya! Hal lain yang menarik dari kucing ini adalah dia memilih makanan yang ringan. Dia menolak makanan vegetarian yang menyerupai daging. Luar biasa! Kita tahu bahwa kucing tidak punya gigi geraham, lalu bagaimana Bighead mengunyah makanan? Saudari Liu mengunyah makanan itu duluan dan kemudian menempatkan sepotong kecil, yang tidak lebih besar dari kacang ijo, di telapak tangannya dan memberi makan pada si kucing. Setiap kali makan akan menghabiskan waktu sekitar satu jam. Pada permulaan, Bighead belum dapat mengontrol rahangnya dengan baik dan giginya menggarut jari saudari Liu, tetapi sekarang kucing pandai itu telah belajar bagaimana menjilat makanan tanpa melukai majikannya. Dari sini kita tahu kalau binatang pun punya perasaaan dan sangat berpengertian. Ketika Saudari Liu membawa Bighead ke dokter hewan untuk pertama kalinya, kucing itu mengambil sikap bertahan dan galak. Setelah tiga kali berkunjung, kucing itu menjadi jinak, tenang dan sangat bekerja sama. Pada mulanya dokter hewan itu tidak percaya kalau kucing pun dapat menjadi vegetarian. Di bawah pemeliharaan yang teliti, kucing tak berbulu ini mulai mempunyai bulu lagi dan karena berdiet vegetarian, dia tidak berbau seperti halnya binatang lainnya.
READ MORE - Kucing

Hump.........

Wua....
Mulae besog masuk jam tgh 8 nei, coz gra2 kabut. truz pulangnya jam 2. huh.... pasti bakaln cape bgtz nei...
selaen itu belum kerjaan di rumah yg mash numpuk.
pasti wkt istiraht q bakal berkurang banyak.....

Ada yg punya sarn gmna bagi waktunya ga????
READ MORE - Hump.........

Saturday, September 19, 2009

Mo Lebaran Nei......

Tinggl satu hri lage nie puasa na,,, besok dach lebrn, wah senang'y biza lebaran bareng ma ortu walaupun ga sama nenek di Jawa. Huhu... Q jdi igt nenek..... Q mo mnta maaf ke temn2 kalo aq punya slh ma kaliand... Q tau Q hanyalh mansia biasa yg tak luput drikslhn (duch bahasa'y kok gtu bgtz) mdhn lebrn tahn ini biza menjadi lbrn yg menynangkn bagiQ amien.... y Allah
READ MORE - Mo Lebaran Nei......

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

KAMSAHAMNIDA

Profile

My photo
Pangkalan Bun, Kalteng, Indonesia
Saya buat BLOG ini untuk berbagi dengan teman-teman penjelajah dunia maya.... WELCOME TO MY BLOG :)