Monday, July 29, 2013

Trend terbaru dari Korea "Aegyo Sal" si kantung mata yang membuat wajah lebih cute





Jika banyak orang menghabiskan jutaan uang hanya untuk menghilangkan kantung mata mereka, wanita Korea justru terobsesi dengan kantung mata dan menganggapnya sebagai simbol kecantikan.

 Aegyo Sal, tren memunculkan kantung mata yang kini populer di Korea. Namun kantung mata tersebut bukan didapat dengan cara jarang tidur atau penuaan, tetapi penggunaan make up yang tepat.

Menurut wanita Korea, sedikit kantung mata di bagian bawah mata mereka adalah tanda kecantikan dan membuat wajah terlihat lebih muda.

Menurut, OddityCentral, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan aegyo sal. Pertama adalah dengan operasi plastik yang sifatnya cukup permanen. Kemudian yang kedua adalah dengan mengenakan make up. Bahkan sudah banyak video tutorial untuk memunculkan aegyo sal yang beredar di YouTube.

Seorang ahli kecantikan, Michelle Tan, berbagi pengalamannya ketika ia berkunjung ke Korea. Di sana, ia melihat banyak wanita dengan kantung mata.

Aku pernah memiliki kantung mata gara-gara begadang. Sebenarnya aku merasa malu, tetapi wanita di sana justru memujinya. Aku baru sadar, kantung mata itu dianggap keren oleh mereka," cerita Michelle Tan.




Dan menurut Shine, Korea menjadi trensetter yang selalu menghebohkan dan mempengaruhi dunia makeup serta fashion di Asia maupun di belahan dunia lain. Apa yang muncul dan menjadi tren di sana seketika juga populer dan diminati banyak wanita. Indonesia sendiri juga termasuk negara di Asia yang gemar meniru tren dari negri Kimchi tersebut. Tetapi soal tren yang satu ini, apakah Indonesia juga akan mengikutinya?

Teknik Aegyo Sal bisa didapat dengan menggunakan sejenis selotip yang memberikan kesan kantung di bawah mata. Berbeda dengan kantung mata asli yang gelap dan tampak lelah, kantung mata yang satu ini tetap membuat wajah segar. Sponge mata di bawah mata didorong dan dibuat dengan selotip khusus tersebut, sehingga sedikit menonjol.

Menurut Miss 17 February, seorang beauty blogger Korea, kantung mata ini justru membuat wajah tampak lebih muda, segar, membuat tampilan mata jadi lebih lebar serta bersinar.

Selotip khusus untuk memberikan efek kantung mata ini juga bernama Aeygo Sal, isinya berupa potongan mirip dengan selotip mata yang membentuk lipatan di kelopak mata. Pemakaiannya cukup mudah, dan tidak sulit. Untuk menutupi dan mempermanis selotip Anda bisa memulaskan sedikit eyeliner putih atau eyeshadow agar tampak lebih natural.

Ya, mungkin beberapa wanita Indonesia mungkin justru bersyukur dengan populernya tren ini. Kantung mata yang mereka punya tak akan menjadi bahan celaan lagi.
VIA:VEMALE+DEALGOKIL--RESHARE:ELALOLIPOP

No comments:

Post a Comment

Jangan lupa tulis nama kalian sebelum komentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

KAMSAHAMNIDA

Profile

My photo
Pangkalan Bun, Kalteng, Indonesia
Saya buat BLOG ini untuk berbagi dengan teman-teman penjelajah dunia maya.... WELCOME TO MY BLOG :)