Sunday, April 8, 2012

Lirik Lagu EXO-K "MAMA" with Indonesia Translate

Careless, careless. Shoot anonymous, anonymous.
Heartless, mindless. No one, who care about me?
[D.O] irheobeorin chae wemyeonhaneun geot gata chameul subakke eobseo
nuneul gamjiman
[Baekhyun] mama! ijen naege daedabhaejwo wae saramdeuri dallajyeotneunji
areumdaun shijeoriraneunge jonjaehagin haetneunji (EK.SO.KE.I)
 
[Suho] ije deoneun saranghaneun beobdo ijeotgo baeryeohaneun mamdo irheotgeo
deungeul dollin chaero saragagi bappeungeol(EK.SO.KE.I)
ikmyeongui gamyeone gamchweotdeon sarui gadeukhan jilshil
kkeuteul bwado baegopeun deuthan
[Baekhyun] ijen manjokhae?

[ALL] urin deo isang nuneul maju haji anheulkka?
sotonghaji anheulkka? saranghaji anheulkka?
apeun hyeonshire dashi nunmuri heulleo
bakkul su itdago bakkumyeon dwendago marhaeyo {mama. mama.} (EK.SO.KE.I)
[Kai] eonjengabuteo urin seumateuhan gamoke jabaljeokeuro gadhyeo
[Sehun] 0-gwa 1-ro mandeun dijiteole nae ingyeogeul matgyeo
[Chanyeol] geogin saengmyeondo kamjeongdo ddadeuthamdo eobtgo eondeo sseuregiman
nadwingguneun sakmakhan beolpan

[D.O] nali galsurok weroumman deohaejyeo
uriga inganil su bakke eobtneun geon sangcheo badneun geot Yeah-
[ALL] mannago soneul jabgo neukkimyeo hamkke ulgo utgo
dalmagago seoro yeongyeoldwae
[Baekhyun] dorikigo shipdamyeon
*Repeat

Turnback!
[Kai] juggo, jugigo ssaugo wichigo. igeon jeonjaengi aniya
dowajweoyo mamamama mamamama {Turn back}
ggaedadge mamamama mamamama {Rolling back}
[Kai] ggaedadge mamamama mamamama Rolling back
dowajweoyo mamamama mamamama {Turn back}
Yeah-

Careless, careless. {(mama)} Shoot anonymous, anonymous. {(mama)}
Heartless, mindless. {(mama)} No one. Who care about me? {(mama}}
[Suho] salme heollakdwin chukbokbadeun naldeul-e kamsahago [EK.SO.KE.I]
maeil saeroun inyeondeuleul mandeulgo
[Baekhyun] ggaejyeobeorin maume boda, kippeun sarangeul modu hamkke
useul su itdamyeon [EK.SO.KE.I]

*Repeat
Careless, careless. Shoot anonymous, anonymous.
Heartless, mindless. No one. who care about me?

[TRANSLATION]
Careless, careless. Shoot anonymous, anonymous.
Heartless, mindless. No one. who care about me?
I guess I have no choice but to tolerate who was lost outside
Close my eyes

MAMA! Now let me see why the answers of the people changes
Maybe they haven’t noticed the existence of such beautiful thing as time
I have forgotten how to just hear, love and care, no longer but lost

Turning their backs while working while living
Envy, you’re filled with the desire to kill behind an anonymous mask
Even after seeing it you’re filled with hunger
Are you happy now?
*

We wouldn’t face our eyes anymore?
Wouldn’t we communicate? Wouldn’t we love?
Going back to the reality hurts while tearing
Say it MAMA it will change, could change, MAMA
I’m smart but yet voluntarily trapped in this prison
0 & 1 were used to create a digit for my personality
In this life there’s a lot differente languages, feelings, there’s no warmth just trash

There’s a wilderness of a self-desolated one
There’s loneliness day by day
There are things we cannot help but to hurt a human being. Yeah-
Laugh, cry all together, holding hands meeting that feeling
Each resemble connecting
If you ever want to recover.

* REPEAT
Turnback!
Die, kill, shout the fight. This is not a war
MAMA MAMA MAMA MAMA Help me to Turn back
MAMA MAMA MAMA MAMA Aware of Rolling back
Slammed with this fight game, not hitting a side to share
MAMA MAMA MAMA MAMA Help me to Turn back
Yeah-

Careless, careless. (MAMA) Shoot anonymous, anonymous. (MAMA)
Heartless, mindless. (MAMA) No one. Who care about me? (MAMA)
I’m grateful to be allowed to live in this blessed days
Every day creating new ties
Than even in a shattered heart, with a good love
You can still laugh

* REPEAT
Careless, careless. Shoot anonymous, anonymous.
Heartless, mindless. No one. who care about me?


(Indonesian Translation)

Careless, careless. Shoot anonymous, anonymous.
(Tidak peduli, tidak peduli. Lepaskan yang tidak dikenal, tidak dikenal)
Heartless, mindless. No one. who care about me?
(Tanpa hati, tanpa pikiran. Tanpa siapa pun. Siapa yang peduli padaku?)
Kehilangan akal sehat, siapa yang peduli padaku? Aku memendamnya sendiri.

Bahkan dengan mata tertutup aku tidak bisa menerima ini semua.
MAMA bisakah kau katakan padaku kenapa orang-orang berubah
Kata-kata itu yang dilontarkan padaku, apakah mereka benar

Aku sudah lupa bagaimana cara memeluknya dengan lembut, lupa bagaimana menjaganya
Hanya merawat diri sendiri, berpura-pura sibuk
Dibalik topeng tidak terlihat tersembunyi ribuan ekspresi berbeda
Pada akhirnya bertanya pada diri sendiri, apa ini yang terbaik

*Apakah kita harus tetap begini, kita tetap tidak bisa bertemu satu sama lain di akhir
Maukah kau bicara lagi padaku, katakan lagi padaku kalau kau mencintaiku?
Maukah kau bicara lagi padaku, katakan lagi padaku kalau kau mencintaiku?
Apakah berubah menjadi jalan keluarmu, berubah menolongmu? Katakan padaku MAMA MAMA

Aku lupa bagaimana ini semua dimulai, kita telah terjebak di pikiran yang terlalu maju
Di dunia yang hanya memiliki angka 0 dan 1
Tanpa semangat, tanpa perasaan, melalui setiap hari tanpa hati
Semakin lama aku semakin menyesal, akhirnya tersiksa bersama sakit yang kubuat sendiri.

Bertemu dan berpegangan tangan, semua air mata dan semua senyuman
Kalau kita bertemu lagi, kalau kita dekat kembali, akankah perasaan lama yang pernah kita miliki kembali lagi?
Dibalik topeng tidak terlihat tersembunyi ribuan ekspresi berbeda

Pada akhirnya bertanya pada diri sendiri, apa ini yang terbaik
*Apakah kita harus tetap begini, kita tetap tidak bisa bertemu satu sama lain di akhir
Maukah kau bicara lagi padaku, katakan lagi padaku kalau kau mencintaiku?
Maukah kau bicara lagi padaku, katakan lagi padaku kalau kau mencintaiku? 

Apakah berubah menjadi jalan keluarmu, berubah menolongmu? Katakan padaku MAMA MAMA
Turnback!
Akhirnya aku menjerit, aku berjuang, aku berusaha ramah, aku tidak ingin dunia ini dingin
Tolong aku MAMA MAMA MAMA MAMA turn back
Katakan padaku MAMA MAMA MAMA MAMA rolling back
Diluar kendali, tidak bisa melihatmu lagi
Please help me MAMA MAMA MAMA MAMA

Turn back! Yeah
Careless, careless. MAMA Shoot anonymous, anonymous. MAMA
(Tidak peduli, tidak peduli. Lepaskan yang tidak dikenal, tidak dikenal)
Heartless, mindless. MAMA No one. who care about me? MAMA
(Tanpa hati, tanpa pikiran. Tanpa siapa pun. Siapa yang peduli padaku?)

Aku bisa merasakan kebahagiaan yang sesungguhnya adalah berkat bagiku, keinginan untuk bertemu banyak orang setiap hari
Kenangan tentang hatiku yang hancur terulang lagi, memori yang membuatku tersenyum
*Apakah kita harus tetap begini, kita tetap tidak bisa bertemu satu sama lain di akhir
Maukah kau bicara lagi padaku, katakan lagi padaku kalau kau mencintaiku?
Maukah kau bicara lagi padaku, katakan lagi padaku kalau kau mencintaiku?

Apakah berubah menjadi jalan keluarmu, berubah menolongmu? Katakan padaku MAMA MAMAu
Careless, careless. Shoot anonymous, anonymous.
(Tidak peduli, tidak peduli. Lepaskan yang tidak dikenal, tidak dikenal)
Heartless, mindless. No one. who care about me?
(Tanpa hati, tanpa pikiran. Tanpa siapa pun. Siapa yang peduli padaku?)

INA Trans cre: @iDoKyungSoo
Shared: dokyungsoo.wordpress.com
CREDIT: Daum Music, Baidu Bar
source : EXO-K Official
romanization : dearys@exonesia
Reshared by http://amalialuphonewkey.blogspot.com/
TAKE OUT WITH FULL CREDIT!! 

40 comments:

  1. Arti lagunya apaan sih? o.O

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin menceritakan ttg semacam curhat ke Tuhan tentang keadaan dunia saat ini yang carut marut, dan meminta pertolongan dan petunjuk..semacam itulah .. hhe

      Delete
    2. wooooooow...
      rinci abis..
      makasih ya postingannya..

      Delete
  2. Replies
    1. Mungkin lebih ke your majesty... #mian klo salah

      Delete
  3. tapi kok aku nangkep arti lagunya kaya yg seseorang yg munafik ya? Hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di bag. Lirik yg mna yg menunjukkan munafik nya?

      Delete
    2. hehe, gatau sih tp cm nangkep random dari keseluruhan...
      Tapi dari MVnya kayanya tentang kehidupan ya? Bener ga?

      Delete
    3. iya, ttg kehidupan udh tau lum arti yg opening mv nya?
      berhubungan bgt ma arti lagu MAMA ini menurutku ...

      Delete
    4. iya, jd kaya bumi yg rusak gitu kan..
      Terus exo member sebagai penghuni luar gitu...
      Haha, masih sedikit bingung jelasinnya tp udh agak ngerti sii

      Delete
    5. Yg aku cari infonya sih, awalan mv mama itu artinya ttg pohon kehidupan yg dijaga sma member EXO...... Nanti aku postingin klo sempet ya...

      Delete
    6. jadi penasaran chingu, postingin dong hehe
      menurutku ni lagu ma mv nya ada kaitan nya sama tuhan gt ya ?

      Delete
    7. udah diposting Linda, baca ya ;)

      Delete
    8. EXO termasuk pmujat setan jg tau ... baca aja lirik lagu nya yang "tanpa hati , tanpa pikiran " itu kan ciri mind controlling

      Delete
  4. aku agak bingung maksud lagunya.....aku agak gemeter denger lagunya nyeremin ya??? aku juga punya firasat ini agu orang kristen ya?? mian.... disini baekhyun keren..dan D.O. si kai lucu..........amazing dah EXO K!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. rata2 member boyband korea tu emank kristen, sklaian aja ga suka smua kalo gtu

      Delete
  5. Gak tau kenapa aku lagi tergila gila ama EXO-K suju gimana ni?? :)

    ReplyDelete
  6. terima kasih postingannya, aku nyari-nyari translate indonesianya dan cuma disini yg ada :D

    ReplyDelete
  7. kalo masalah lambang2 yang katanya merupakan illuminati, menurut kalian gmn???

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan dengarkan Haters mereka ingin kita hancur satu persatu.

      Delete
    2. maksutnya hancur stu-persatu....?

      fb:ilham syahrezha

      Delete
  8. Lebih srek sama translate yg ini drpd translate yg satunya-__-
    aku suka bgt MV Lagu plus Koreonya.. Lopelope EXO lahh~

    ReplyDelete
  9. MAMA = Most Anticipated Mini Album
    tapi soal arti keseluruhannya belum ngerti nih chingu TT
    apakah berhubungan dengan illuminati? TT
    soalnya di MV nya banyak banget yang berbau illuminati

    ReplyDelete
  10. lapi arti lagu sama tema video klip kok agak menyimpang ya....? kok sering banget nggunain lambang mata satu....? apa exo-k juga pengikut illuminati........?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya , mungkin , bisa jadi

      Delete
  11. MAMA dalam bahasa korea berarti YANG MULIA
    aku exotic , tapi sekarang ngga ... bukan exotic dan bukan EXOTERS ....
    tadinya exotic , tapi karna aku udah tau kalau exo Illuminati , jadi : NO LOVERS AND NO HATERS !
    :)

    ReplyDelete
  12. Elvia
    .maaf iluminati apa sih?
    .q gag tw
    .hehehe
    .kasìh tw ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo mo tau illuminati apa .. baca blog aku aja crezenzirene9.wordpress.com

      Delete
  13. sku cuman suka nada liriknya sama nada musiknya hehe ....

    ReplyDelete
  14. Tapi menurut aku exo bukan iluminati. Dari lambang lambangnya kaya g ada yg nunjukin deh. Kalau pas nunjukin mata satu mungkin kebetulan aja. Siapa aja bisa tanpa sengaja nunjukin mata satu kan?.. kalo iluminati itu salh satu tandanya pake celak tebel, jadi ibu aku iluminati dong.. haha:D semua bisa kebetulan.

    ReplyDelete
  15. bagusss.... tapi saya masih heran, emg ini bener arti lagu nya???.....

    ReplyDelete
  16. mama itu dlm bhs korea yg arti ny, ratu/ pemimpin yg di segani...
    Menurutku ini bnyak menyimpang'a, tp aku suka tarian'a...
    Gk ad yg bgus tarian'a slain ini

    ReplyDelete
  17. ini salah satu pemujaan kepada dajjal...
    symbolnya jelas sekali menggambarkan bahwa lagu ini pemanggilan kepada dia si menyebar fitnah...

    ReplyDelete
  18. chigu thanks atas liriknya.
    EXO ini bkn iluminati,,,MAMA artinya yang mulia (Ratu dalam bhs.korea).

    ReplyDelete
  19. .klo aku.. nggk liat translette nya aja udh nggk ska.. soal.nya tuh video mistis bgt...

    ReplyDelete
  20. Makanya pada belajar bahasa asing dong kayak korea gitu biar faham semua dan gak pada bingung
    kenapa aku disini ? Ok fixx adek gue yg buka dan gw yg komemt

    ReplyDelete

Jangan lupa tulis nama kalian sebelum komentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

KAMSAHAMNIDA

Profile

My Photo
Pangkalan Bun, Kalteng, Indonesia
Saya anak pertama dari dua bersaudara, adikku cowok^^, Saya buat BLOG ini untuk berbagi dgn teman-teman penjelajah dunia maya.... WELCOME TO MY BLOG :)