Tuesday, June 26, 2012

Fakta-Fakta Baru EXO #4



  1. Kalian tau apa makna dari nama EXO? EXO itu memang aslinya adalah nama salah satu planet.
  2. EXO itu sebenarnya adalah proyek SM Ent sejak tahun 2009 bahkan di tahun 2008 sudah mulai direncanakan pembentukannya.
  3. Disalah satu video amatir yg anak-anak SHINee rekam ketika mereka latihan untuk lagu debut mereka Replay, ada Suho dibelakangnya.
  4. Karena EXO ini adalah proyek yang sudah sangat lama direncanakan oleh SMEnt, sedari awal member-membernya sudah sangat dipersiapkan, dan yang pertama itu Suho.
  5. So, kalau dihitung-hitung, Suho itu emang yang paling panjang masa trainee-nya. 7 tahun sodara-sodara :D Dan dia jd member yg paling akrab dgn anak-anak SHINee.
  6. Sangat bertolak belakang dengan SHINee, sedari awal selalu ditekankan bahwa image yang akan dimiliki oleh EXO akan mengikuti image TVXQ.
  7. Yaitu, image yang sangat kuat dengan sisi laki-laki mereka yang ‘strong’ tapi tetap memiliki sisi ‘romantis’ dari seorang anak laki-laki yg maskulin.
  8. Ada yang bertanya kenapa EXO itu teasernya ‘segunung’?? itu karena keputusan SMEnt untuk menunjukkan ‘hebat’nya boyband baru mereka itu.
  9. Selain itu, tujuan teaser itu adanya banyak banget jelas buat menarik perhatian ya, tapi juga untuk mmperkenalkan gaya musik yang akan diusung oleh EXO.
  10. Kalau sempat googling bisa cari EXO-Super Boyz MV. itu adalah Music Video gabungan semua teaser yg adanya seabrek itu :D
  11. EXO ber-genre : KPOP, Mandopop, Pop, Dance-Pop
  12. EXO dulu dikenal sebagai ‘So Nyo Chun Ji’ atau ‘Land of Boys/Boy’s Haeven’
  13. Kenapa ya 12 cowok ini dinamakan EXO seperti nama planet? ohoho, karena semua anak EXO Itu adalah alien! yang datang dari luar angkasa untuk menaklukan anda semuanya *plak!* maksudnya untuk menaklukan industri musik.
  14. Sejak jadi trainee ketampanan mereka selalu mendapat pujian, sampai dikatakn terlalu ganteng dan bukan manusia tapi angel karena terlalu bling-bling.
  15. Nah karena itulah akhirnya diputuskan untuk memberikan nama mereka EXO-K & M ‘si alien cakep dari EXO Planet’ setuju gak guys buat pernyataan itu?
  16. Masalah kekuatan yang dimiliki oleh masing-masing member tujuannya adalah supaya ‘all-out’ gitu sesuai dengan julukan mereka sebagai alien dari EXO Planet.
  17. EXO itu benar-benar anak bungsu di SMEnt yang paling disayang oleh sunbae-sunbaenya. karena sejak awal proyek mereka tau bagaimana anak-anak EXO di didik dengan sangat keras.
  18. Bahkan, saking sayang-nya tidak ragu SHINee, SuJu dan TVXQ memantau perkembangan dari member EXO. mengajari dan mengoreksi mrka ini-itu.
  19. Jonghyun dan Key SHINee pernah ditanya pendapatnya ketika melihat EXO debut bersama mereka yang comeback, dan mereka menjawab bahwa mereka sangat gemetaran sampe nyaris tak bisa berdri.
  20. Ngomong-ngomong tentang EXO-K dan EXO-M, mereka itu dormnya memang pisah sejak sebelum debut tapi bersebelahan dan katanya suka tidur bareng di satu dorm.
  21. Kalau latihan sih mereka wajib gabung karena pelatih dance mereka akan langsung membandingkn kemajuan antar keduanya biar bisa saling koreksi kesalahan.
  22. Seperti saat persiapan untuk konser SM Town kemarin, EXO-M yang baru datang dari China langsung berkangen-kangen ria dengan EXO-K dan memutuskan untuk tidur di 1 dorm bersama-sama.
  23. Meski katanya sih, gak ada tempat yang luas kalau mrka ber-12 tidur bareng di 1 dorm. jadi, ada yang tidur di sofa, lantai, dan kamar.
  24. Setelah kuatnya persaudaraan SJ, EXO memang anak SMEnt kedua yang ikatan persaudaraannya dikenal sangat kuat, sudah seperti sedarah daging gitu.
  25. Dan meskipun ini sedikit konyol, Sehun benar menangis saat harus berpisah dengan member EXO-M karena kewajiban mereka untuk promo di China *nangisin EXO-M ato Luhan nih?*
  26. Selain dari nama emang udah beda, EXO-K dan EXO-M itu sebenarnya punya fill yang berbeda juga. dari sisi musikalitas, perfoma dan juga visual mereka.
  27. EXO-K lebih terkesan fresh+energic dengan memang member-membernya yg masih muda. sedangkan EXO-M menunjukkan sisi gentleman mereka yg kuat+berkharisma.
  28. Kalau ditanya bagaimana cara member China-Korea berkomunikasi, jawabannya Luhan, dia itu seperti translator mereka meski kadang-kadang dia bingung sendiri sih.
  29. Jika sudah klimaks antar member tidak bisa berkomunikasi, mereka menggunakan bahasa tubuh/melukisnya di atas kertas dan menggambar disana *Lucu uii*
  30. Setiap wawancara, jika pertanyaannya “Siapa yang menjadi visual di grup kalian?” Mereka serentak menjawab “Kami semua!” Hayoo, EXOTIC setuju ga sih?
  31. Karena tahun ini bnyaaaakkkkk banget rookie, satu-satunya obsesi EXO adalah meraih penghargaan akhir tahun sebagai rookie of the year *amiiinnn*
  32. Okai, sekarang kita bahas satu persatu membernya. kan ada pepatah tuh, tak kenal maka tak sayang. jadi mari kita berkenalan dgn mrka satu persatu.
  33. +Birth Name: Kim Joon Myeon +Stage Name: Suho Super +Power (Badge): Water +Nickname: Sunnouncer (Suho + Announcer), Esuhort (Suho + Escort) +Date of Birth: May 22, 1991 +Height: 173 cm +Nationality: Korean +Blood Type: AB +Position: Leader (Guardian of EXO), Lead Vocalist +Specialties: Acting, golf +Education: Korea National University of Arts – Acting >> belakangan Suho menyatakan cuti dari kuliahnya karena jadwal yang padat.
  34. +BirthName: Do Kyung Soo +Stage Name: D.O. +Nickname: Heenjabuja (rich in whites) +DateofBirth: January 12, 1993 +Super Power (Badge): Earth +Position: Main Vocalist +Nationality: Korean +Blood Type: A +Height: 173 cm +Specialties: Singing, beat box.
  35. +Birth Name: Byun Baek Hyun +Stage Name: Baekhyun +Super Power (Badge): Light (Sun) +Nickname: Bacon +Date of Birth: May 6, 1992 +Position: Main Vocalist +Nationality: Korean +Height: 174 cm +Blood Type: O +Specialties: Hapkido, piano.
  36. +Birth Name: Kim Jong In +Stage Name: Kai +Super Power (Badge): Teleportation +Nickname: Kkamjong +Date of Birth: January 14, 1994 +Position:MainDancer, Vocalist, LeadRapper +Height:182cm +Blood Type:A +Nationality:Korean +Specialties:ballet, jazz,hip hop,popping,rocking.
  37. +Birth Name: Oh Se Hun +Stage Name: Sehun +Super Power (Badge): Wind +Nickname: Senshine +Date of Birth: April 12, 1994 +Position: Lead Dancer, Rapper, Sub-Vocalist, Maknae +Height: 181 cm +Blood Type: O +Nationality: Korean +Specialties: Dancing, acting.
  38. +Birth Name: Park Chan Yeol +Stage Name: Chanyeol +Nickname: Wealthy Teeth, Happy Virus +Super Power (Badge): Flame (Phoenix) +Date of Birth: November 27, 1992 +Height: 185 cm +Nationality: Korean +Position: Main Rapper, Vocalist +Blood Type: A +Specialties: Playing musical instruments (guitar, drum, bass, djembe), rap, acting.
  39. Pengaturan kamar: Suho-Sehun, Baekhyun-Chanyeol, D.O-Kai. Nah udah ya kenalan sama member EXO-K, sekarang ke member EXO-M ya???? ^^
  40. +Birth Name: Huang Zi Tao +Stage Name: Tao +Super Power (Badge): Time Control (Hourglass) +Nickname: Peach +English Name: Edison Huang +Birth Place: Qingdao, China +Date of Birth: May 2, 1993 +Nationality: Chinese +Height: 183 cm +Position: Lead Rapper, Vocalist, Maknae +Hobbies: Singing, playing basketball, exercising +Specialty: Martial arts
  41. +BirthName: Xi Luhan +StageName:Luhan +SuperPower(Badge):Telekinesis +Nickname: MarilynMonroe, CuteLittlePrince +DateofBirth: April 20, 1990 +Height: 178 cm +Nationality: Chinese +Position: Lead Vocalist, Lead Dancer, +Hometown: Beijing Haidian +Specialties: Soccer, Rubix cube
  42. +Birth Name: Kim Jong Dae +Stage Name: Chen +Super Power (Badge): Lightning (Scorpion) +Nickname: Orange +Date of Birth: September 21, 1992 +Position: Main Vocalist +Height: 173 cm +Nationality: Korean +Specialty: Singing, piano.
  43. +Birth Name: Zhang Yi Xing +Stage Name: Lay +Super Power (Badge): Heal (Unicorn) +Nickname: Xing Tuo +Date of Birth: October 7, 1991 +Height: 177 cm +Weight: 60 kg +Position: Main Dancer, Vocalist +Nationality: Chinese +Hometown: Changsha, Hunan, China +Education: HunanNormal UniversityHighSchool +Specialties:Guitar, dancing, piano +Hobbies: Listening to music, sleeping in, playing computer
  44. +BirthName: Kim Min Seok +StageName: Xiu Min +Super Power(Badge):Frost (Snowflake) +Nickname: Lil’ Fattie (LittleFattie), Bao Zi (LittleBun) +Date of Birth: March 26, 1990 +Position: Lead Vocalist, Lead Dancer +Height: 173 cm +Nationality: Korean +Specialties: Taekwondo, kendo.
  45. +Birth Name: Wu Fan +Stage Name: Kris +Super Power (Badge): Flight (Dragon) +Nickname: Cowboy, Dduijang +Date of Birth: November 6, 1990 +Height: 187 cm +Nationality: Chinese-Canadian +Position: Main Rapper, Leader, Sub-Vocalist +Specialties: Languages (English, Mandarin, Cantonese, Korean), basketball +Hometown: Vancouver, Canada.
  46. Pembagian ruangan dorm di China: Tao-Xiu Min, Kris-Chen, Luhan-Lay. Nah sudah nih kenalannya, lanjut ya ke fact-fact unik yang paling baru dari mereka.
  47. Klarifikasi yah, Luhan itu bukan awalnya adalah trainee di JYPEnt lalu pindah ke SMEnt. Di JYP emang ada trainee yang namanya sama, Luhan juga. tapi bukan Luhan EXO-M.
  48. Kris sama Chanyeol itu paling tinggi di EXO, tapi mereka masih ada diperingkat ke-2 dan ke-3 untuk tinggi anak-anak SMEnt, posisi 1 itu Changmin.
  49. Nah, bagaimana sih pandangan TVXQ kpda EXO? mereka mengatakan bhwa EXO terlihat benar seperti senior mereka dan seperti mereka ketika mulai debut dulu.
  50. Nah, kalo pendapat SJ? EXO itu dua sisi; manis, imut dan sisi lain begitu kharismatik. Mereka benar-benar alien dari luar angkasa.
  51. Kalo pendapat SHINee: mereka awalnya seperti kami, tapi dengan sisi debut yang sangat kuat. dengan image kharismatik. kami sangat mengerti kerasnya perjuangan mereka.
  52. Pendapat SNSD: hoobae yang sangat manis+kharismatik dengan kerja keras yang sangat luar biasa. kami akan memastikan mereka akan terus bersinar, kami akan membantu mereka.
  53. Pendapat F(x): hoobae+sahabat yang baik. aku mengerti rasanya begitu keras menjadi anak bungsu di perusahaan, tapi mereka sangat kuat dan sangat hebat ^^
  54. Jadi kesimpulannya: semua senior mereka sangatlah mendukung EXO sebagai junior, sahabat dan keluarga. An idol, a friend and a family.
  55. Ada rumor nih, *katanya sih bener* mantan pacar Chanyeol itu cewek yg jadi model music video SHINee A.MI.GO *Wow, jangan jeles guys*
  56. EXOTIC itu bukan nama fandom resmi untuk EXO, SMEnt belum mengeluarkan pernyataan resmi nama fandom mereka termasuk warna resmi fandomnya (ballon).
    Shared by http://amalialuphonewkey.blogspot.com/
    Do leave a comment :D

    KLIK untuk fakta-fakta lainnya...

    Fakta-Fakta Baru EXO #1

    Fakta-Fakta Baru EXO #2

    Fakta-Fakta Baru EXO #3 

    Fakta-Fakta Baru EXO #5

    Fakta-Fakta Baru EXO #6

     

     

    Yang punya twitter yuk follow @BaekHyunFans :) 

    TAKE OUT With FULL CREDIT!!   

    Jangan lupa tinggalin jejak ya! 

15 comments:

  1. wahh kamsahamnida sdah share fakta exo lagi.. makin cinta sama EXO :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. cheonma ^^

      kalo sama admin ga makin cinta juga ?? Hahaha

      Delete
    2. Park Lee Hae *puttry*16 November, 2012 16:06

      . annyeong haeyyo :D
      . Jae ireumen putri imnida
      . ka'..
      . gmna sih bkin blogg ?
      . akq pngin bkin blog dri dlu tp gk kesampean*.
      . tlong ka'..
      . Gomawooyyo :D
      . Reply yah

      Delete
  2. Bikin factnya chanyeol dong chingu.. :)

    ReplyDelete
  3. annyeong, naneun dinda imnida :)
    (panggil aja nda, min)

    Kyaaa, mian min aku baru baca kekeke
    semua fact nya keren keren min, aku suka aku suka.. hehe

    req. ku, kapan kapan bikin factnya Kai sama Kris yang banyak ya, aku juga suka banget sama Baekki dan Luhan *ga nanya hehe

    dan kalo boleh tau, mimin itu salah 1 admin di @baekhyunfans? aku udah follow fanbase itu dah lumanyun lama min kekeke
    ~mohon reply nya yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Annyeong nda :)
      admin hobi banget nih ngubek2 fakta EXO.. Banyak yg mnta req. Fakta per member.. Jadi harap sabar yah..

      Bias admin yg utama si Baekhyun, makanya udh dipost sejak awal.. Hhe

      wah, yg bener? Apa nama akun twittermu? Iya ini admin @BaekHyunFans

      Delete
    2. sipp, ditunggu ya factnya min hehe :)

      wahh, mimin shiners toh kekeke..
      aku juga suka sama baekki, tapi lebih utama kai sama kris huhuhu ;)

      twitter ku? @ddkyu313 min..
      aku juga lumayan sering mantau post-an dari @baekhyun hehe

      Delete
    3. Tapi ga janji ya, soalnya admin bakal sibuk ngurus kuliah skrg :(

      mungkin facts nya bakal copas dri blog lain, ga bikin sendiri..

      Delete
  4. Really good article. Must be bookmarked:)
    Visit my page : {商業攝影

    ReplyDelete
  5. kya!!! suka banget ama EXO!!!
    luhan and baekhyun is my bias #gk ada yg tny#
    factnya keren2,, ditunggu fact2 selanjutnya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baekhyun mine! :D:D

      udah admin post fakta ke #5 jangan lupa dibaca ~

      Delete
  6. Replies
    1. harus itu :) makasih udh mampir ya ~~

      Delete
  7. seneng bngt deh kalo bca fact exo d sini..
    mkin tmbah demen ama baekhyun..
    fact'a ampe saiia print loh

    ReplyDelete

Jangan lupa tulis nama kalian sebelum komentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

KAMSAHAMNIDA

Profile

My photo
Pangkalan Bun, Kalteng, Indonesia
Saya buat BLOG ini untuk berbagi dengan teman-teman penjelajah dunia maya.... WELCOME TO MY BLOG :)