Thursday, July 26, 2012

Inilah “Top 10 Video Musik K-Pop” di Youtube untuk Semester Pertama 2012


Situs video terbesar di dunia, Youtube, merilis sebuah daftar ‘Top 10 Video Musik K-Pop’ untuk semester pertama 2012, dengan menghitung jumlah penonton internasional dan domestik (Korea).
Di semester pertama tahun ini untuk total penonton internasional, video musik K-Pop terpopuler diraih oleh Big Bang. Mereka mencatat jumlah tertinggi untuk hits2 Fantastic Baby, Blue (kedua), dan Bad Boy (keempat). Single debut dari subunit SNSD (Taetiseo), Twinkle, mengikuti di posisi ketiga.
Pada Juni lalu, album edisi spesial Big Bang, “STILL ALIVE”, dirilis dan lagu title mereka,Monster juga menempati posisi 6 dalam ranking global. Big Bang mencetak rekor dengan 4 MV masuk dalam daftar global Top 10. MV2 lain yang termasuk dalam daftar ini meliputi : Electric Shock f(x) yang dirilis awal Juni lalu, dan hanya sebulan kemudian, meraih posisi 5 di chart. Selanjutnya ada Sherlock SHINee, Like This Wonder Girls, dan Volume Up 4minute.
Untuk total penonton domestik, daftar sangat berbeda. Sebagian besar pengguna selama semester pertama tahun ini menonton Alone SISTAR. Image2 sensual dan koreografi mereka menarik perhatian, membantu pencapaian tinggi untuk jumlah penonton domestik. Single dari dubunit SNSD (Taetiseo) Twinkle, meraih posisi 2, diikuti oleh Like This dari Wonder Girls. Blue dan Fantastic Baby Big Bang meraih ranking 4 dan 5 secara berturut2 di chart nasional, sementara Electric Shock f(x) mengikuti di posisi 6. Lovey Dovey T-ara juga masuk dalam ranking, sedangkan Cherry Ending dari grup yang sedang naik daun, Busker Busker, meraih ranking 9.
Managing Director Google Korea, Seo Hwang Guk mengatakan, “K-Pop telah mengukuhkan diri mereka sebagai sebuah genre di seluruh dunia yang orang2 nikmati. Sebuah variasi K-Pop dan genre2 lain diperkenalkan di Youtube, dan hal ini memudahkan bagi para pengguna domestik dan asing untuk saling bertukar dan menyebarkan pengaruh K-Pop. Gelombang yang stabil ini diharapkan akan terus berkesinambungan.”

Source: http://whowired.com/109519
Translated by vip4daesung @ bigbangupdates
indo trans : kikawaiii @yeppopo
Reshared by  http://amalialuphonewkey.blogspot.com/
TAKE OUT OR RESHARE WITH FULL CREDITS!

No comments:

Post a Comment

Jangan lupa tulis nama kalian sebelum komentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

KAMSAHAMNIDA

Profile

My photo
Pangkalan Bun, Kalteng, Indonesia
Saya buat BLOG ini untuk berbagi dengan teman-teman penjelajah dunia maya.... WELCOME TO MY BLOG :)