Sunday, July 3, 2011

[K-POP] Artis Korea Bersaudara

Berikut beberapa artis Korea bersaudara yang paling terkenal. Check it out!


Jessica (SNSD)&Krystal f(x)
Duo yang dijuluki dengan sebutan ‘Jung Sisters’ ini bisa dibilang sebagai salah satu pasangan kakak-adik selebriti yang paling terkenal di Korea. Baik Jessica maupun Krystal sama-sama berada di bawah naungan SM Entertainment. Mereka kompak banget lho! Jessica (21) yang memulai debutnya terlebih dulu di SNSD, terlihat selalu memberi dukungan kepada adiknya, Krystal (16), yang baru memulai karirnya dengan f(x). Saat f(x) memulai debutnya di industri musik Korea, Jessica secara khusus meminta agar masyarakat mau mendukung adiknya tersebut. Jessica juga sempat menitikkan air mata ketika adik kecilnya itu pingsan di salah satu acara musik Korea, karena kelelahan. Duo saudara ini juga dipilih sebagai kakak-adik selebriti terbaik versi situs musik Monkey3. Keduanya sering kelihatan bareng saat menghadiri acara-acara besar. Melalui konser SM Town yang baru saja diselenggarakan, mereka berdua mendapat jatah untuk berduet menyanyikan lagu Tik Tok milik Ke$ha.

Xiah Junsu (JYJ) & Kim Junho
Siapa sih yang enggak kenal Xiah Junsu? Salah satu personil JYJ ini memang amat menggemaskan dan jadi pujaan para fans setia Kpop. Karir Junsu (24) kemudian diikuti kakak kembarnya, Kim Junho. Tahun lalu, Kim Junho mengadakan pertunjukan pertamanya di China, yang sekaligus jadi awal karirnya di industri hiburan. Sebelumnya, Kim Junho udah pernah jadi model iklan untuk perusahaan susu kedelai di Korea. Diantara para penonton pertunjukan Junho di China, Junsu terlihat hadir memberi dukungan. Kedekatan saudara kembar ini terlihat lewat perkataan Junho yang menyatakan bahwa dia mendapat inspirasi dari saudara kembarnya itu sekaligus menjadikan Junsu sebagai panutannya di dunia hiburan. Kim Junho atau yang dikenal dengan nama panggung Zuno ini telah merilis sebuah album dengan lagu utama Let Me Go. Enggak seperti Junsu, Zuno lebih menargetkan pasar musik China dengan merilis album pertamanya di China. Saat melakukan promosi, Junsu sering memberi support pada kakaknya melalui wawancara atau dengan hadir secara langsung di pertunjukan Zuno.

Kim Hyung Joon (SS501) & Kim Kibum
Kim Hyung Joon (23) dan Kim Kibum (20) terkenal karena wajah mereka yang mirip. Popularitas keduanya sebagai pasangan saudara selebriti baru mencuat ketika dipasangkan sebagai model untuk pemotretan majalah InStyle bertema ’Brother to Brother’. Keduanya dikenal sangat dekat. Kim Kibum yang baru saja mengalami pukulan berat karena harus keluar dari U-Kiss, langsung mendapat support penuh dari saudaranya. Kim Hyung Joon bahkan enggak sungkan-sungkan mengungkapkannya di berbagai wawancara dan lewat akun Twitter miliknya. ”Adikku tersayang, aku tahu ini sulit bagimu. Jangan terlalu khawatir, ini hanyalah bagian dari hidup. Tersenyumlah! Hwaiting adikku!” Begitu  pesan yang disampaikan Hyung Joon di Twitternya. Melalui sebuah wawancara, kakak-adik ini juga menyentuh fans dengan mengatakan betapa penting arti keberadaan mereka satu sama lain. Hyung Joon mengatakan bahwa Kibum adalah bagian dari dirinya. Tanpa Kibum enggak akan ada Hyung Joon, begitu juga sebaliknya. Mereka akan selalu bersama selamanya. Kibum punya pendapat yang sama, ”Hyung Joon amat berharga bagiku, dia membuatku merasa nyaman. Dia bagaikan sebuah pohon besar yang selalu mendukung dan melindungiku dan keluarga kami,” begitu katanya. Aihhh, so sweet!

Sandara Park (2NE1) & Park Sang Hyun (MBLAQ)
Kalau yang ini adalah pasangan kakak beradik dari Filipina, meski keduanya lahir di Korea. Sandara Park atau Dara (26) dan Park Sang Hyun atau yang lebih dikenal dengan Thunder (20) dijuluki sebagai pasangan kakak-adik yang lucu dan imut. Kedekatan keduanya sudah jadi rahasia umum. Dara yang memanggil Thunder dengan sebutan ’Baby’, terkenal begitu perhatian kepada adik tersayangnya. Menurut anggota 2NE1 lainnya, Dara selalu bersikap seperti seorang penggemar. Setiap malam dia selalu menyempatkan diri menelepon atau chatting dengan Thunder. Dia juga selalu memastikan apa yang sedang dilakukan Thunder melalui webcam. Thunder berkata bahwa Dara selalu ada disampingnya. Ketika dia akan tampil di televisi untuk pertama kalinya, Dara juga hadir membawakan makanan dan memberi saran-saran membangun. ”Kata-kata darinya (Dara) memberiku kekuatan, lebih dari saran-saran yang diberikan orang lain”, puji Thunder sambil melihat kakaknya dengan pandangan bangga.

Uhm Tae Woong & Uhm Jung Hwa
Saat ini Uhm Tae Woong (36) dan Uhm Jung Hwa (41) merupakan selebriti papan atas di Korea. Banyak orang yang enggak tahu bahwa mereka berdua adalah saudara kandung. Uhm Tae Hwa memulai debutnya terlebih dahulu pada tahun 1998. Dia merupakan aktris sekaligus penyanyi pop di Korea yang mendapat julukan Madonna-nya Korea. Melihat keberhasilan kakak perempuannya, membuat Uhm Tae Woong kepincut untuk memulai debutnya sendiri. Jadilah dia seorang aktor di tahun 1997. Namanya melesat ketika dia membintangi drama seri Sassy Girl, Chun-Hyang pada tahun 2005. Bulan Mei tahun lalu, Uhm Jung Hwa melakukan operasi untuk menghilangkan kanker kelenjar gondok yang diidapnya. Uhm Jung Hwa berkata bahwa dia selalu mendapat dukungan dari keluarga dan adik laki-lakinya itu. Dia juga menambahkan bahwa Uhm Tae Woong selalu berada disisinya sebelum, selama dan setelah operasinya selesai. Wah, jadi pingin ya punya adik seperhatian itu!

Park Jung Soo (Super Junior) & Park In Young
Enggak mau terkenal sendirian, Park Jung Soo (27) atau lebih sering dipanggil Leeteuk mengajak kakak ceweknya untuk terjun ke dunia hiburan. Kakak Leeteuk, Park In Young dikenal karena kepribadiannya yang ceria dan gayanya yang unik. Sebenarnya, Park In Young sudah memulai debutnya sebagai artis melalui drama teater New Boing Boing. Itu masih ditambah dengan 2 judul film, Balloons dan Yeoido. Namun pada bulan Juli 2010 lalu, Park In Young  resmi menandatangani kontrak bersama Mask Entertainment, salah satu agen pencari bakat di Korea, untuk memperdalam karirnya sebagai aktris. Park In Young dikabarkan dekat dengan anggota Super Junior lainnya dan punya hubungan dekat dengan saudara-saudara anggota member Suju lainnya. Leeteuk dan Park In Young sudah beberapa kali muncul bersama di TV, seperti dalam acara Introducing Star’s Friend dan Strong Heart. Kemunculannya di Strong Heart mengejutkan para penontonnya. Saat itu Park In Young dengan berani dan PD menunjukkan tarian ‘aneh’ yang sangat jarang ditunjukkan oleh artis-artis Korea pada umumnya.

Nichkhun (2PM) & Nichan 


Nichkhun (22) merupakan anggota 2pm yang berasal dari Thailand. Ternyata, setelah diselidiki, kakak cowok Nichkhun yang bernama Nichan (23), juga merupakan artis terkenal di Thailand. Dan Nichan bukan artis sembarangan, dia artis serba bisa! Dia adalah seorang aktor, VJ, MC, dan juga model. Nichan juga memulai debutnya di industri hiburan Korea dengan muncul di acara 4Minute’s Mr.Teacher. Saat itu, Nichan muncul sebagai guru yang mengajarkan budaya Thailand kepada 4Minute, girlgroup asal Korea. Selain Nichan, Nichkhun masih punya dua adik cewek lagi. Uniknya, kedua adiknya itu juga cukup terkenal di Thailand. Salah satu adiknya, jadi model di Thailand, sedangkan adiknya yang lain, Cherreen Horvejkul, memulai karirnya dengan berakting di sebuah drama Thailand baru-baru ini.

Hwayoung ex-Tara dan Hyoyoung 5Dolls



Satu lagi yang kembar! lucu ngeliat kedekatan mereka berdua... Belum lama semenjak terkena masalah di grupnya, Hwayoung mengganti ava twitter nya jadi foto yang bareng sama Hyoyoung lagi mainin garpu, haha lucu deh..! pasti Hyoyoung lagi banyaknya ngasih suport ke Hwayoung deh, kasian, Hwaithing ya unnie!

Mir MBLAQ dan Go Eun-ah



Katanya mereka berdua suka slek-slekan xD Eun-ah pernah meng upload fotonya Thunder Mblaq dan bilang betapa manisnya Thunder sebaliknya, Mir bilang dia suka banget sama Sandara hahaha, padahal Dara sama Thunder saling nge-fans tapi kakak adik yang ini malah slek wkwkw... Walaupun seling slek-an tapi Eun-ah suka banget cium Mir lucu deh liat Eun-ah yang ngerengek minta Popow (cium) sama si saengnya....

Youngmin dan Kwangmin Boyfriend



Kalo yang ini udah kembar satu grup pula! yang ngebedain cuma rambutnya Youngmin yang nge-blond dan satu lagi nih Hyunseong pernah bilang kalo dagunya si Kwangmin lebih panjang dari Youngmin. Sifat mereka beda banget! si Youngmin pendiem dan Kwangmin malah hyper. Waktu di wawancara Kwangmin bilang semenjak debut bareng boyfriend dia jadi jarang ketemu keluarganya dan Youngmin langsung ngomong, "Aku kan keluargamu!"

BTOB ILHOON dan Joo


Pagi hari tadi, penyanyi solo JOO men-tweet sesuatu yang mengejutkan banyak penggemarnya bersama dengan sebuah foto yang ditandatangani Ilhoon, salah seorang member dari grup pendatang baru, BtoB. Pada foto tersebut terdapat tulisan, “Untuk : Noona-ku“.
Lewat update-an twitternya JOO mengungkapkan bahwa, “Iya semua itu benar~ BtoB Jung Ilhoon adalah adikku … Haha ^ ^ BtoB sangat mengagumkan kan? Cintailah mereka selalu! dan Ilhoon juga ~ ~“.
Dengan penampilan serupa dalam struktur wajah dan mata, netizen dengan senang hati mengakui fakta ini dan menuliskan beberapa komentar pada foto tersebut yang berbunyi, “Wah.. Aku benar-benar tidak tahu jika Ilhoon adalah adik JOO. Saudara yang cute” dan “Ilhoon dan JOO benar-benar mirip > <

5 comments:

  1. wa thor, pas aku baca tentang Uhm Tae Woong & Uhm Jung Hwa, ada tulisan 'Uhm Tae Hwa memulai debutnya terlebih dahulu pada tahun 1898' .. hehe hanya sekedar ngasih tahu aja..

    ReplyDelete
  2. tambah juga penyanyi JOO dan adiknya Ilhoon BTOB . ok ;)

    ReplyDelete

Jangan lupa tulis nama kalian sebelum komentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

KAMSAHAMNIDA

Profile

My Photo
Pangkalan Bun, Kalteng, Indonesia
Saya anak pertama dari dua bersaudara, adikku cowok^^, Saya buat BLOG ini untuk berbagi dgn teman-teman penjelajah dunia maya.... WELCOME TO MY BLOG :)