Saturday, April 16, 2011

Kisah Dibalik Seorang Indra Herlambang tentang K-Pop


 Indra Herlambang Kena Karma Musik K-Pop

Musik K-Pop yang sekarang sedang populer di kalangan muda mudi, ternyata juga digemari oleh presenter Indra Herlambang. Yang menjadi cerita lucu adalah, pada awalnya Indra sangat benci terhadap Korean music ini. Entah kenapa, Indra seolah terkena karma akibat rasa bencinya tersebut.

“Dulu tuh ya gue benci banget sama yang namanya K-Pop, bencinya gue setengah mati. Dulu kalo lagi nonton TV, terus tiba-tiba ada lagu Korea, itu pasti langsung gue ganti, karena menurut gue ganggu banget deh lagu itu. Mungkin karena rasa benci gue yang berlebihan, eh sekarang gue jadi cinta banget sama K-Pop,” ujarnya tertawa saat ditemui di Pacific Place, Rabu (23/3).


Kebencian Indra itu mendadak berubah drastis, ketika ia mendengarkan salah satu lagu Korea. “Jadi gue kebetulan dengerin satu lagu korea judulnya Abracadabra dari Brown Eyed Girls, dan gue mikir ini dari Eropa karna musiknya keren banget. Tapi ternyata dari Korea. Ya udah, mulai dari situ gue mulai ngelirik yang lain, dan ternyata keren-keren banget,” paparnya sambil tersipu.


Sampai saat ini, Indra punya dua grup K-Pop yang paling ia gemari, yaitu 2NE1 dan Super Junior. Indra pun akhirnya membuka mata bahwa musik Korea juga memiliki cakupan yang luas, layaknya musik musik yang lain.


“Musik Korea itu juga kaya yang lain kok, genre mereka luas banget. Ada R n B, hip-hop, balladnya juga ada, dan sekarang ini musiknya tambah gila banget. Aransemennya juga sangat modern dan bahasa Korea itu sangat enak didenger menurut gue, dan catchy banget," ucapnya.


Satu hal lagi yang dikagumi Indra dari grup musik Korea yaitu packaging musik mereka, dan juga packaging saat konser. Indra terkagum kala melihat mereka tampil dengan kehebohan luar biasa, yang menurut Indra itu bagian dari perfectionist mereka.

_ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ __ _ _ __ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _

K-Pop Dibilang Alay, Indra Herlambang Tak Terima

K-Pop, kepanjangan dari Korean Pop (Musik Pop Korea), adalah jenis musik populer yang berasal dari Korea Selatan. Banyak artis dan kelompok musik pop Korea telah menembus batas dalam negeri dan populer di mancanegara.

Kegandrungan akan musik K-Pop merupakan bagian yang tak terpisahkan daripada demam Korea (Korean Wave), di berbagai negara. Kecintaan terhadap K-Pop ini juga menghinggapi presenter Indra Herlambang. Akibatnya, Indra harus menerima ledekan dari teman-temannya.


“Emang kayanya banyak yang ngga suka ya, termasuk gue juga sering diledekin kenapa gue suka musik Korea. Sampe-sampe gue dibilang kampungan kaya alay-alay, hahaha,” ucap Indra sembari tertawa, di Pacific Place, kemarin, Kamis (23/03).


Bagi Indra, penggemar musik K-Pop justru bukan tipe kampungan. Menurutnya, followers di akun twitternya kebanyakan adalah penggila musik K-Pop, di mana sebagian besar adalah mahasiswi dan pekerja kantoran.


“Banyak banget yang follow gue karena gue suka K-Pop, dan mereka tuh kebanyakan pekerja kantoran dan mahasiswi, jadi bukan alay lah. Mungkin merek yang bilang K-Pop kampungan, itu karena mereka ngga kenal dan ngga tau musiknya seperti apa, kalo gue sih ngga pernah nganggep sebuah karya seni itu kampungan, apapun itu,” katanya.


Sepertinya musik pop Korea sudah menjadi bagian dalam penikmat musik secara luas. Sekarang, banyak yang bisa mengenal band, baik boyband maupun girlband dari music pop korea, antara lain Super Junior, SHINee, Big Bang, dan masih banyak lainnya.
 
_ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _

Indra Herlambang: Duit Gue Abis Buat beli CD Korea

Kecintaan Indra Herlambang terhadap grup musik asal Korea, ternyata sangat serius. Ini terlihat dari cerita presenter tersebut yang mengaku lumayan lengkap dalam mengoleksi CD lagu-lagu dari boyband maupun girlband asal Korea.

Namun ternyata hal itu mendatangkan efek yang cukup menyedihkan baginya. Ini lantaran Indra tak bisa menahan diri untuk selalu membeli koleksi album terbaru dari grup favoritnya tersebut.


Saat ditemui di Pacific Place beberapa waktu lalu, presenter INSERT ini sedikit menceritakan koleksinya tersebut. “Gue punya koleksi lengkap dari Super Junior, 2NE1 juga lengkap, Brown Eyed Girl sama SHINee itu lengkap semua. Cuma masalahnya adalah CD-CD itu tuh ngga gampang nyarinya, susah banget,” ujar Indra sedikit kesal.


Kesulitan Indra dalam mendapatkan koleksi CD lagu Korea tersebut sangat beralasan, karena memang label rekaman di Indonesia tidak semuanya mau merilis album artis asal Korea.


“Kalo sekarang udah agak lumayan ya, karena contohnya 4Minutes sekarang di rilis sama Warner Music Indonesia, terus ada beberapa lagi kaya SHINee sama JYJ itu dikeluarin sama label Indonesia,” tambahnya.


Yang menjadi kesedihan baginya adalah ketika harus membeli CD yang diinginkan dengan cara import. Mau tak mau, Indra pun harus mengeluarkan uang ekstra demi mendapatkannya.


“Kaya band 2NE1 tuh gue harus belinya impor, karena ngga ada di sini, dan harganya lumayan banget ya, minimal tuh 200 ribu untuk satu CD, dan nyebelinnya lagi band Korea ini bisa nge-repackage albumnya bisa 5 sampe 6 kali, kebayang kan kalo gue ngefans banget sama band itu, habislah uang gue semua, hahaha,” ujar Indra tertawa.


Selain itu, presenter yang kini sedang mempersiapkan peluncuran bukunya ini juga mengaku sering memborong CD Korea di Singapura, ketika sedang melakukan perjalanan ke sana.
_ _ _ _ _ _ _ __ _ __ _ _ _ _ __ _ __ _ _ __ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _

Sumber : KapanLagi.com
Credits : Allkpop Celebritis

 




Salut ama mas Indra ^^

No comments:

Post a Comment

Jangan lupa tulis nama kalian sebelum komentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

KAMSAHAMNIDA

Profile

My photo
Pangkalan Bun, Kalteng, Indonesia
Saya buat BLOG ini untuk berbagi dengan teman-teman penjelajah dunia maya.... WELCOME TO MY BLOG :)