Wednesday, January 26, 2011

INFO PENTING GA PENTING DEH

Alasan Pria Suka Belanja Barang Tak Berguna

Saat window shopping, barang di toko terlihat bagus. Tapi setiba di rumah, barang terbengkalai tidak dipakai. Menariknya, pria lebih sering melakukan hal ini ketimbang wanita.

Sebuah survei oleh peneliti Kodak Inkjet Printer di Inggris menyatakan bahwa kebanyakan warga Inggris menghabiskan rata-rata lebih dari 68,44 poundsterling (sekira Rp966 ribu) setiap bulan untuk barang-barang tidak berguna. Kalau dikalkulasikan setahun, uang yang dihabiskan tentu tidak sedikit.

Menariknya, survei juga menegaskan bahwa pria lebih sering melakukan pembelian berakhir penyesalan ini. Pria menghabiskan uang 968 poundsterling (sekira Rp13,6 juta) setahun sedangkan wanita hanya 647 poundsterling (sekira Rp9,1 juta) setahun. Artinya, wanita jauh lebih bijaksana dan cerdas saat melangkahkan kaki ke sebuah toko.

Sebuah survei lain mengungkap bahwa dari 3.000 orang, 32 persen menyesal membeli item busana tertentu, 18 persen di antaranya tergoda pesona gadget yang sebenarnya tidak berguna, dan 14 persen lainnya mengaku membuat kesalahan besar saat membeli sepatu.

Berikut beberapa alasan mengapa kita terus membeli barang-barang tidak berguna tersebut, seperti dikutip dari Genius Beauty:

1. Membeli secara terburu-buru
2. Sedang depresi
3. Tergoda diskon
4. Item tersebut sedang dipromosikan
5. Tidak memberikan cukup perhatian saat memilih karena ada hal lain yang dipikirkan
6. Pujian (dorongan) dari karyawan toko
7. Sedang marah atau kesal
8. Sedang berada di bawah tekanan (anak menangis minta pulang, misalnya)
9. Membeli barang dengan tujuan membuat orang terkesan
10. Tergoda voucher potongan harga

“Membeli sesuatu untuk diri sendiri merupakan cara memanjakan diri. Tapi, perasaan senang bisa berubah menjadi masam saat tagihan kartu kredit datang. Keadaan ekonomi saat ini menyarankan kepada kita agar lebih selektif saat belanja dan hindari pemborosan uang,” simpul juru bicara Kodak Inkjet Printer.
#sumber: http://surabayacybercity.blogspot.com/2010/12/10-alasan-pria-gemar-beli-barang-tak.html

4 Alasan Mengapa Pria Tidak Suka Bicara

http://2.bp.blogspot.com/_T6WW-N-nfpI/RvCjQeouauI/AAAAAAAAAH0/spt2sEdbXX8/s400/amazigh_dont_talk.gif

Anda mungkin merasa sulit memahami isi hati pasangan. Pasalnya, si dia lebih senang membagi cerita penting dalam hidupnya dengan orang lain dibandingkan dengan Anda.

Ingin tahu alasan apa saja yang membuat pria diam seribu bahasa dan tak menceritakan permasalahannya pada Anda?

1. Merasa tak nyaman
Ini tidak berarti bahwa pasangan tidak memercayai Anda. Pasangan hanya khawatir tentang reaksi Anda terhadap apa yang akan dikatakannya. Atau dalam hal ini, pasangan mungkin takut melihat reaksi Anda nanti.

Perlu Anda ketahui, pria cenderung tidak nyaman menunjukkan ekpresi sedih atau frustasi mereka terhadap wanita, terlebih pada wanita yang mereka cintai sekalipun.

2. Tak ingin membebani Anda
Pria cenderung dibesarkan menjadi sosok yang mandiri. Pola asuh seperti ini jelas membuat pria menjadi independen.

Selain itu, pria umumnya selalu ingin mandiri dalam menyelesaikan masalahnya. Mereka pun tidak tertarik menggunakan hati untuk menyelesaikan setiap masalah, melainkan insting mereka sendiri. Alasan inilah yang membuat pasangan tidak ingin melibatkan Anda sebagai pasangannya.

3. Tidak ingin menyakiti Anda
Ada kemungkinan bahwa kehadiran mantan kekasih masih mengganggunya atau ada orang baru yang telah memasuki hidupnya, dan dia masih bingung akan hal ini. Oleh sebab itu, dia tidak ingin membahasnya karena tidak ingin menyakiti hati Anda.

4. Pasangan menyangkal
Mungkin seseorang yang dekat dengannya telah pergi untuk selama-lamanya dan dia tidak bisa menghadapi kesedihan tersebut. Perlu Anda pahami bahwa pria tidak bangga menunjukkan kesedihannya, karena mereka dituntut bisa kuat menghadapi masalah seberat apa pun. Dan dengan bersedih, ini dinilai sebagai tanda kelemahan.

#credit: http://aamboyz.blogspot.com/2010/12/4-alasan-mengapa-pria-tidak-suka-bicara.html 

9 Bahan Makanan yang Mirip Organ Tubuh
1. BANANA - SMILE (LIPS)



Segarkan harimu dan tersenyumlah dengan makan pisang. Buah ini mengandung protein yang disebut tryptophan yang setelah dicerna, maka protein ini akan dikonversi secara kimia menjadi serotonin. zat ini adalah zat yang penting di dalam otak dalam mengatur suasana hati dan merupakan obat anti depresi yang manjur dengan meningkatkan produksi serotonin. Mood yang baik berarti Hari yang Sempurna


2. MUSHROOM – EAR



Potong Jamur menjadi dua bagian yag sama..dan anak berbentuk seperti telinga. Dan tahukah anda, bahwa menambahkan jamur ke dalam masakan anda dapat membantu menungkatkan pendenaran. Ini disebabkan karena jamur merupakan salah satu makanan diet yang mengandung vitamin D. Vitamin ini penting untuk kekuatan tulang, bahkan untuk bagian yg kecil, seperti tulang telinga yang "menyalurkan" suara ke otak


3. BROCCOLI – CANCER



Dilihat secara lebih detail, maka brololi akan berbentuk seperti ratusan sel kanker. Pada ilmuwan menyadari bahwa brokoli mempunyai peran penting dalam mencegah penyakit ini. Tahun 2009, US National Cancer Ins. menemukan bahwa makan brokoli secara teratur tiap 1 minggu dapat mencegah canker sebesar 45%. Di Inggris, kanker prostat membunuh 1 orang tiap 1 jam


4. GINGER – STOMACH



Jahe yang banyak ditemukan di Indonesia dan berbentuk seperti lambung. Yang sangat menarik adalah kemampuannya dalam membantu pencernaan. Di China, jahe telah digunakan lebih dari 2000 tahun sebagai obat untuk menenangkan perut dan mual - mual, sedangkan fungsi lainnya bisa untuk mencegak mabuk. Namun, manfaat yang lebih jauh, ditemukan oleh tim Universiti of Minesota, dimana suntikan senyawa dengan kandungan jahe dapat memperkecil resiko tumor usus.


5. CHEESE – BONES



Keju, seperti Emmenthal, bukan hanya bagus untuk tulang anda, bahkan mereka mempunyai struktur yang sama seperti tulang anda. berlubang - lubang. Keju mempunyai kandungan kalsium yang sangat tinggi, yang merupakan bahan yang penting untuk kekuatan tulang dan mencegah osteoporosis. ditambah dengan mineral lain , fosfat, akan menghasilkan kekuatan didalam tulang dan menambah kekuatan otot anda. Mempunyai kalsium yang cukup di masa kecil, sangat krusial untuk kekuatan tulang. Study oleh University of New York di Kolombia menunjukkan remaja yang mengkonsumsi kalsiom 800-1200mg per hari berhasil menambah kepadatan tulang hingga 6%


6. GRAPES – LUNGS



Paru - patu kita terdiri dari cabang - cabang yang semakin mengecil can berakhir pada gelembung - gelembung kecil yang disebut alveoli. struktur yang menyerupai anggur ini memungkinkan oksigen mengalir radi paru - paru ke dalam saluran darah. Salah satu alasan kenapa bayi yang lahir prematur adalah belum terbentukna alveoli pada umur 24 minggu kehamilan.

Diet dengan buah segar seperti anggur, dapat menurunkan resiko kanker paru - paru dan emphysema. Anggur mengandung zat kimia yang disebut proantosianidin yang dapat menurunkan efek asma akibal alergi.

7. TOMATO – HEART



Tamat biasanya berwarna merah dan mempunyai 4 bagian, sama seperti jantung kita. Tomat mengandung lycopene yang sangat besar dan merupakan zat kimia dari tumbuhan yang mampu mengurangi resiko serangan jantung dan beberapa kanker. Pusat Kesehatan Wanita - program riset Amerika - menemukan bahwa wanita dengan level lycopene yang tinggi dalam darah mempunyai resiko serangan jantung 30% lebih kecil daripada yang memiliki sedikit lycopene. Selain itu, lycopene juga melawan kolesterol jahat.


8. WALNUT – BRAIN



Lipatan - lipatan pada walnut/kenari mempunyai bentuk yang sangat mirip dengan otak manusia merupakan petunjuk bagi fungsi kacang walnut itu sendiri. Walnut merupakan satu - satunya kacang yang mengandung asam lemak omega 3. Zat ini mampu mengurangi resiko demensia. para peneliti menemukan bahwa walnut dapat menghambat penuaan otak pada tikus dan mencegah penyakiy Alzheimer.


9. CARROT – EYES



Potongen wortel mempunyai bentuk yang mirip dengan mata, terutama retina. ini adalah petunjuk yang jelas tentang fungsi wortel pada mata. Wortel mendapat warna orange dari zat bernama betacarotene, yang mengurangi resiko katarak. Kombinasi beberapa unsur kimia dengan wortel mempunyai fungsi unik yang bermanfaat bagi mata anda.


@credit : http://unikboss.blogspot.com/2010/10/9-bahan-makanan-yang-mirip-organ-tubuh.html


NAH, MIRIP2 KAN?

5 Manfaat Makanan Pedas
Makanan pedas tak selalu diartikan sebagai makanan yang diolah dengan cabai. Rasa pedas juga bisa didapatkan dari merica, lada hitam, kunyit, dan berbagai bumbu dapur lain. Anda yang menyukai makanan pedas boleh merasa senang, karena rasa pedas ini mempunyai banyak manfaat kesehatan. Misalnya, seperti telah sering disebutkan sebelumnya, makanan pedas bisa menguruskan badan. Namun itu hanya salah satu contohnya saja. Coba lihat manfaat lain yang belum Anda ketahui.

1. Menurunkan berat badan

Menurunkan berat badan. Siapapun pasti setuju, makanan apapun yang diberi sambal pasti akan lebih menggugah selera. Bila Anda mau, makanan diet Anda pun bisa diberi cocolan sambal. Kalau hal ini bisa membuat Anda tertib menyantap makanan sehat dengan lebih berselera, kenapa tidak? Lagipula, rasa pedas itu bisa meningkatkan metabolisme Anda. Studi menunjukkan bahwa senyawa utama dalam cabai, yaitu kapsaisin, memiliki efek termogenik yang bisa menyebabkan tubuh membakar kalori saat mengunyah selama 20 menit.

2. Menyehatkan jantung

Menyehatkan jantung. Hasil studi juga menunjukkan, budaya mengonsumsi makanan pedas menyebabkan insiden serangan jantung dan stroke yang lebih rendah. Alasannya, cabai merah bisa mengurangi efek merusak dari kolesterol jahat, sedangkan kapsaisin bisa melawan peradangan. Keduanya merupakan faktor risiko untuk masalah jantung.

3. Mencegah Kanker

Mencegah kanker. Menurut American Association for Cancer Research, kapsaisin juga memiliki kemampuan membunuh beberapa sel kanker dan leukimia. Sedangkan kunyit, yang dijadikan bumbu kari dan mustar, bisa memperlambat penyebaran kanker dan pertumbuhan tumor. Bila ingin memberikan hasil maksimal, kombinasikan dengan lada hitam untuk menyerap kunyit 2.000 persen lebih banyak.

4. Menurunkan Tekanan Darah

Menurunkan tekanan darah. Vitamin A dan C mampu menguatkan dinding otot jantung, sementara panas dari lada meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Kombinasi hal ini bisa menghasilkan sistem kardiovaskuler yang lebih kuat.

5. Mengurangi Stres

Mengurangi stres. Makanan pedas meningkatkan produksi hormon yang memberikan rasa menyenangkan, seperti serotonin. Hasilnya, makanan ini membantu mengusir depresi dan stres.

GIMANA MENRUT KALIAN??

Reshared by http://amalialuphonewkey.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment

Jangan lupa tulis nama kalian sebelum komentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

KAMSAHAMNIDA

Profile

My photo
Pangkalan Bun, Kalteng, Indonesia
Saya buat BLOG ini untuk berbagi dengan teman-teman penjelajah dunia maya.... WELCOME TO MY BLOG :)