Saturday, May 19, 2012

[TRANS] 12.05.17 Interview with BNT News – EXO-K Part 2 “Kami Melatih Permainan Ekspresi Kami Melalui Selca”


Mereka masih rookie muda, tetapi mereka telah mulai mengumpulkan pengalaman. Selagi mereka mengguncang tubuh mereka hingga kehabisan nafas dan melanjutkan hidup mereka, pengetahuan mereka juga bertambah. Suara mengesankan dari ‘MAMA’, dengan para member yang sekuat penampilannya, anehnya membuat pendengar ketagihan. Baru sebulan sejak mereka debut dan mereka telah mulai menunjukkan kepada masyarakat kemampuan dan pesona mereka yang tak tebatas.
 “Bukannya melelahkan, tetapi justru hebat dan menyenangkan. Kami juga lambat laun terbiasa dengan panggung. Saya senang karena kami dapat menunjukkan image yang sedikit lebih baik” (Baekhyun)
Para member menunjukkan reaksi positif yang mereka terima tentang ‘MAMA’ dari orang-orang di sekitar mereka dengan ekspresi yang cerah. “Mereka bilang itu cukup bagus. Orangtua saya bilang itu sangat keren setelah menonton siarannya. Tetapi mereka bilang supaya saya tetap memikirkan kesehatan terlebih dulu dan agar saya menjaga tubuh saya dengan baik” (D.O)
Setelah sejarah D.O, percakapan tiba-tiba beralih ke orangtua. Para member menunjukkan ekspresi muram sesaat dan berkata “Terakhir kami bertemu orangtua kami Januari lalu untuk Seollal”. Mereka tahu orangtua mereka menghadiri debut showcase mereka akhir Maret lalu tetapi mereka tampaknya kecewa karena tidak dapat bertemu.
 “Benar bahwa orangtua kami datang ke showcase, tetapi kami tidak dapat menemui mereka karena kami sangat sibuk. Karena orangtua member EXO-M tinggal di China, mereka tidak dapat hadir, kami juga merasa tidak enak karena hanya kami yang dapat bertemu orangtua kami. Di sisi lain, saat kami mengadakan showcase di Cina, member EXO-M memikirkan kami dan tidak menemui orangtua mereka. Kami benar-benar saling memikirkan perasaan satu sama lain” (Suho)
Chanyeol juga melukiskan betapa ia merindukan orangtuanya. “Sebelumnya saya melakukan banyak pelayanan relawan di aula panti jompo, dan di sana, ada seorang nenek di tempat saya membersihkan, beliau memberi saya permen dan berkata ‘Terimakasih banyak’. Sudah lama sekali sejak saya berpisah dari orangtua dan saya bahkan tidak bisa mengunjungi kakek dan nenek saya pada saat liburan, jadi seketika aku ingin menangis” (Chanyeol)
Sementara mereka menahan kerinduan mereka kepada orangtua, EXO-K melalui masa trainee yang sulit dan debut stage mereka yang kuat, menerima komentar-komentar baik yang sepadan dengan jumlah waktu yang mereka habiskan dalam training intensif mereka. Salah satunya adalah permainan ekspresi Kai dan member lain yang hebat. Pada bagian di mana ia berseru “MAMA” untuk memanggil para dewa sembari memandang ke udara dengan tatapan yang sekilas lemah adalah highlight dari ‘MAMA’.
“Sepanjang lagu, permainan ekspresi adalah bagian yang sudah pasti dibutuhkan. Di kehidupan sehari-hari, kami mengecek ekspresi kami saat kami mengambil foto wajah kami dengan self-camera” (Baekhyun)
Di sisi lain, Kai, aktor utama dalam performance permainan ekspresi ini mengatakan “Aku melakukannya seperti yang aku rasakaan saat mendengarkan lagu itu” dengan wajah yang santai. Tetapi berkebalikan dari image berkelas dan arogan serta rasa penuh percaya diri yang ia tunjukkan di panggung, kenyataan bahwa ia hanya memberi 10 poin dari 100 untuk promosi ‘MAMA’ menarik perhatian kami.
“Masih ada banyak hal yang bisa kami tunjukkan di masa yang akan datang. Saya rasa kami sedikit demi sedikit berevolusi” (Kai)
Sementara Suho, secara kontras dengan Kai yang tidak malu dan dingin, memberi timnya 50 poin. “Karena sesuatu yang dimulai baik telah separuhnya selesai (tertawa)”
Suho berbicara dengan lembut dengan matanya yang seperti rusa. Ia entah bagaimana merasa ia kekurangan kharisma sebagai leader, dan saat kami menanyakan, “Apakah ada rahasia khusus leader untuk mengatur dongsaengs?” Ia menimpali, “Saya mengatur para member setiap minggu saat pertemuan keluarga. Kami menyelesaikan masalah sekecil apapun dengan cinta dan pelukan dan saya banyak menghukum mereka untuk kesalahan yang besar atau jika mereka bertindak tidak sopan.”
Chanyeol kemudian menambahkan dan menjelaskan “Leader hyung tidak selalu menghukum kami dengan lantang tetapi ia membimbing dongsaengs-nya dengan percakapan yang hening”. Saat kami bercanda dan berkata “Kau terlihat seperti seseorang yang sering dihukum hyung” raut wajahnya menjadi malu, tertawa seiring wajahnya memerah sambil menggelengkan kepalanya.
Saat kami sampai di penghujung interview, kami sangat penasaran mengenai satu hal. Setiap 6, tidak, 12 member memiliki kepribadian yang berbeda-beda, jadi dengan keyakinan dan nilai apa mereka dipersatukan dan goal apa yang ingin mereka tuju?
“Motto umum yang kami semua kaitkan dengan penting adalah ‘Berlatih untuk memberi lebih banyak dari menerima’. Anda secara umum berpikir bahwa selebritis hanya menerima, bukan? Tetapi kami berpikir bahwa kami membagikan cinta yang kami terima. Untuk mencapai hal itu kami telah melakukan pelayanan relawan sejak pre-debut” (Suho)
Dari jawaban leader Suho yang dapat diandalkan, kami dapat menebak esensi EXO-K secara samar. Melalui ‘MAMA’, mereka akan menyanyikan rasa sakit dari kesenjangan era komunikasi modern; mereka bersatu dalam basis kepekaan terhadap satu sama lain dengan kehangatan hati yang memahami perasaan itu.
EXO-K merespon ‘No comment’ saat ditanya mengenai follow-up song dan konsep mendatang. Mereka mencolek rasa penasaran kami dengan berkata “Jika kami mendapat kesempatan, kami bahkan dapat melakukan promosi bersama EXO-M”. Mereka masih melakukan yang terbaik dalam mempromosikan ‘MAMA’ di Korea. Mereka seperti ‘monster rookies’, menampilkan potensi yang meledak-ledak dalam chart musik di saat yang sama mereka debut, kami menantikan hari di mana mereka akan bersaing dalam panggung kancah dunia, yang mana akan datang dalam waktu dekat.
(*) Sehun sayangnya tidak dapat berpartisipasi dalam interview hari itu karena ia pergi ke sekolah.
——————————–
Source : bntnews
English ranslation by : emilie @ exok-trans
Please take out with full credits.

Reshared by http://amalialuphonewkey.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment

Jangan lupa tulis nama kalian sebelum komentar ^^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

KAMSAHAMNIDA

Profile

My photo
Pangkalan Bun, Kalteng, Indonesia
Saya buat BLOG ini untuk berbagi dengan teman-teman penjelajah dunia maya.... WELCOME TO MY BLOG :)